Minat Bacaku Ilang

By Evan
Entah mengapa dalam seminggu ini hasrat membacaku pudar. Buku-buku berserakan begitu saja. tak tersentuh dan saya tak tertarik membuka lembaran buku tersebut. eman rasanya.

entah mengapa? tunggu dulu. rasanya pernyataan itu terlalu naif. selalu ada sebab dari hilangnya minat baca saya. tentu. pasti. dan itu gampang saja ditelusuri; kalau saya mau jujur.

ya, minat bacaku menghilang karena Play Station. game digital yang baru aku beli seharga Rp 1,6 juta itulah yang mengalihkan ketertarikanku pada sebuah buku; pada bacaan bermutu. pagi sebelum berangkat kerja, malam sepulang kerja, sampai larut dan pagi menjelang kembali, tanganku sibuk memegang stick dengan mata tak berpaling dari tivi. ironis memang. aku jadi kecanduan PS bola, semacam playstationaholic! wak. 6, 8,10, bahkan 12 jam aku kuat main PS tanpa henti. stamina drop seakan tak terasa. produktivitas mencari dan menulis brita praktis menurun.

aduh! kenapa pula aku beli mainan celaka ini!? padahal istriku dari dulu melarangnya. nge-game emang gak ada matinya. udah tahu banyak hal positif terbengkalai, malam tetap maksa. ia seperti sosok wanita cantik, gemulai nan seksi yang lewat di depan mata: eman kalau tidak meliriknya barang sebentar (atau lama!).

Untungnya, hari ini minat baca sedikit pulih setelah pesenan buku dari Inibuku.com datang. lega rasanya, walau tidak ada jaminan nanti, besok, lusa, minggu depan, konsentrasiku kembali Si PS haram jadam itu. Haram jadah tapi tetap saja memikat.
 

1 comment so far.

  1. anggunpribadi 8:40 AM
    ps? masih jmn? hiihiii..

Something to say?